Diyana sepfina

Senin, 26 Desember 2016

Permainan bola beranting antara kedua kaki


Jumlah pemain     : Tidak terbatas
Tempat                 : lapangan dan ruang senam
Alat yang digunakan      : Bola
Tujuan                 : Koordinasi gerakan kedua tangan di dalam memberi
                              dan menerima bola, dan kerja sama tim

A.   Cara bermain:

          Buatlah dua buah garis sejajar yang merupakan garis start dan garis finish, jarak kedua garis kurang lebih 7 meter, bisa disesuaikan.Seluruh siswa dibagi menjadi beberapa kelompok dengan jumlah anggota yang sama banyak. Setiap kelompok dibariskan berbanjar menjadi beberapa baris sesuai dengan jumlah bola yang tersedia dan menghadap satu arah. Jarak antara baris kurang lebih 3 meter dan jarak siswa satu dengan yang lain dalam satu baris kurang lebih 1 meter.
Permainan dimulai dengan anak terdepan memegang bola, Guru memberi aba-aba siap lalu membunyikan pluit maka bola segera dipindahkan ke belakang melalui kedua kaki yang dibuka lebar, sehingga pada saat memberikan bola, sikap tubuh harus membungkuk ke depan.
Kedua tangan yang membawa bola harus lurus ke belakang melewati antara kedua kaki. Siswa yang di belakangnya menerima bola yang datang dari depan dengan sedikit membungkuk.
kemudian selanjutnya siswa yang paling depan tersebut, setelah memberikan bola langsung berpindah ke barisan paling belakang dan menunggu giliran untuk menerima bola.
Begitu juga dengan siswa yang kedua dan siswa yang selanjutnya setelah bola diberikan ke belakang, maka siswa tersebut langsung berpindah ke barisan paling belakang. Demikian seterusnya hingga sampai ke garis finish paling belakang barisan. 
Pemenangnya adalah regu yang tercepat menyelesaikan hingga garis finish. Regu yang kalah akan mendapatkan hukuman yang bersifat menghibur.
          Demikian makalah mengenai olah raga yang berbentuk pola permainan, semoga dapat membantu dan menjadi solusi agar anak Indonesia menyukai olah raga agar tubuh dan jiwanya senantiasa selalu sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar